Sunday, April 26, 2009

Replika Mugen Buat Honda Jazz

Replika Mugen dari W7 Carsmetic Buat Honda Jazz.
Buat pemilik Honda Jazz generasi kedua yang masih dalam kondisi standar, lantas ingin mengubah tampilannya. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal Honda sudah menyediakan body kit Mugen dan Modula. Bahkan Honda Jazz versi kedua rumah modifikasi itu tersedia, hanya selisih harga dengan yang standar lumayan banyak.

Carsmetic Buat Honda Jazz


Tak perlu kecewa, jika ada yang ingin membuat tongkrongan Honda Jazznya jadi gagah. Coba simak hasil modifikasi yang dilakukan William Harjanto, juragan dari W7 Carsmetic dan Dicky Mursalie, Direktur Marketing PT Elangperdana Tyre Industry. Kedua Jazz mereka mengaplikasi dari Mugen.

Hanya Rp 7 juta
Sebagai pemasar ban, Dicky berhasrat tampilan Jazznya berubah elagan. Si kulit hitam Forceum D850 ukuran 205/40ZR18 jadi pilihan lantaran punya desain tapak yang fashion dan dinding samping mampu beradaptasi dengan berbagai medan.

Kurang puas hanya mengganti ban, eksterior ikut dibenahi dengan mengaplikasi dari Mugen. Dicky lantas meminta bantuan William untuk memodifikasinya dengan syarat, ia tak mau ceper karena dipakai sehari-hari.

Body kit Mugen yang dibikin Willim tersemat mulai dari bumper depan dan belakang dan side skirt. Sementara wing belakang dicontek dari Modula. "Bentuk Jazz yang membulat tidak pas dengan spoiler lebih lift. Supaya lebih aerodinamis, Modula lebih pantas," tegas Dicky.

Untuk pemasangan body kit, William hanya membutuhkan tiga hari. Kocek yang dikeluarkan tak lebih dari Rp 7 juta. (Andri, Diesta)

Limited Edition
William yang kebetulan juga punya Jazz generasi II ikut mendandani kepunyaannya. Ia menamakan karyanya itu denngan Limited Edition Line. Dengan perbedaan tampak pada bibir bumper depan dengan menggunakan add on body kit yang ditambah daging setebal 2 cm.

Pemilihan material dasarnya menggunakan serat yang ringan dan elastis. Alasannya agar dari pembentukan body kita lebih lentur dan mudah mencarikan lekukan yang pas.

Untuk keempat kaki, William memilih ban Accelera tipe Phi dengnan ukuran 215/35ZR19 untuk membungkus velg Work Euroline SS 19x7,5 inci. Mulai dari pembentukan sampai pemasangannya, William menghabiskan waktu dua minggu.

Source : Kompas.com

Tip dan Trick
Mobil Matic Tak Bertenaga di Tanjakan
Cerdas Hemat BBM
Merawat Mobil di Musim Panas
Suzuki Swift Bergaya Produk Domestik Jepang

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More