Friday, October 24, 2008

Mazda Varian Sport Mazda3 Hatchback

mazda sportNURBURGRING - Baru-baru ini Mazda Motor menunjukkan tampilan model 2010 Mazda3 sedan. Untuk pertama kalinya, mobil tersebut akan diperlihatkan pada Los Angeles Motor Show November 2008.

Selain jenis sedan, Mazda juga akan merilis generasi terbaru jenis sport Mazdaspeed hatchback.

Meski baru akan diperkenalkan beberapa bulan lagi, Mazda sudah memperlihatkan sekilas varian Mazdaspeed saat dijajal di sirkuit Nurburgring Jerman. Nampak karakter pahatan garis di dari mulai bagian depan atap mobil memanjang ke belakang namun garisnya mengecil. Tak ketinggalan fender belakang yang menambah kesan tak hanya sporty namun juga gagah.


Untuk jenisn sedan dan hatchback Mazda akan melengkapinya dengan pilihan mesin 2.0 dan 2.5 liter. Belum jelas apa mesin yang akan dipasangkan di balik engine hood varian Mazdaspeed. Namun beredar informasi Mazdaspeed akan dipasangkan turbocharged 2.5 lilter Duratec yang menghasilkan tenaga 300 hp. Untuk menambah kecepatan dan kenyamanan, mobil ini nampaknya juga akan mewarisi sistem suspensi RevoKnuckle penggerak 4 roda dari Ford.

Perbedaan antara Mazda3 reguler dengan Mazdaspeed bisa terlihat dari desain enginehood yang lebih menonjol pada Mazdaspeed karena dipasangkan turbo, juga desain air-intake di bumper depan, exhaust ganda, dan wing belakang.

Mazda Motor juga berencana akan memperkenalkan versi reguler 2010 Mazda3 hatchback pada awal tahun depan.

(ton)

Tips menghindari suku cadang palsu
Lotus perkenalkan mobil sport
Mobil super mini masa depan

Source : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More