Monday, October 20, 2008

Pick Up Double Cabin Dari Cina

JAKARTA, KAMIS - Setelah sebelumnya meluncurkan dua produk dari Cina, yaitu Chery QQ dan Foton, PT Indomobil Group kembali memperkenalkan model terbarunya, yakni pick up double cab Wingle di Hotel Gran Melia, Jakarta Pusat, Kamis (10/7). Berarti, penghuni kendaraan kabin ganda di pasar mobil Indonesia bertambah satu lagi, yang sebelumnya diramaikan oleh Nissan Navara, Mitsubishi Strada Exceed, Ford Ranger dan Mazda BT50.

Pickup UP double dari cina

"Masuknya merek-merek Cina ini, selain kualitasnya bagus, juga untuk mengisi ceruk-ceruk yang kosong," kata Gunadi Sindhuwinata, presiden direktur Indomobil Group. Dan di Cina sendiri, Wingle buatan Great Wall, salah satu produsen light truk utama di negeri yang berpenduduk di atas 1 miliar itu menjadi yang terlaris selama sembilan tahun berturut-turut.


Wingle menggunakan mesin 2.8L turbo diesel common-rail dengan teknologi Bosch Jerman. Sistem pengeraknya 4x4 (4WD) dengan proses pemindahan dari 2WD ke 4WD dilakukan lewat tombol di dashboard.

Pickup ini memiliki bobot 1.860kg dengan dimensi 5.040 x 1.800 x 1.730mm ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain sistem penggerak 4WD yang dioperasikan lewat tombol, masih ada jok kulit, tilt steering, transmisi 5MT yang enteng digerakkan dan sesuai standar emisi Euro2.

Kendaraan andalan Great Wall dan PT Indomobil Group akan akan dipasarkan dengan harga Rp 193 juta on the road Jakarta dan dirakit di Indonesia bersama Chery dan Foton oleh PT National Assembler, Pulo Gadung. Di pasaran, Wingle bersaing dengan Mitsubishi Strada Exceed (Rp 261 juta), Nissan Navara (Rp 280 juta) Mazda BT 50 (Rp 208 juta) dan Ford Ranger (Rp 256 juta lebih). Berarti, Wingle paling rendah. Sayang bentuk depannya kurang kekar seperti riva-rivalnya. "Saat ini perakitan menggunakan 20% local content. Kedepan akan terus meningkat," ujar Gunadi.

Source : Kompas

Mobil super mini masa depan Mazda siap varian varian baru Mazda cx-9 bongsor yang bertenaga Mazda varian sport mazda3 hatchback
Kulit bersih alami Karakter pria sejati Trend Cincin Kawin

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More