Friday, October 24, 2008

Mobil Super Mini Masa Depan

mobil super miniLONDON - Murray tak hanya andal merancang mobil balap seperti jenis F1 Mercedes McLaren. Pria pemilik rumah desain mobil Gordon Murray tersebut kini merancang mobil super mini yang dinamakan Type 25.

Ini waktu yang tepat untuk membuat mobil super mini. Selain sangat hemat bahan bakar, mobil tersebut juga lincah bergerak di lingkungan perkotaan yang padat. Mobil hasil rancangan Murray akan lebih kecil dibanding model Smart.

Seperti laporan yang dimuat AutoCar UK, Type 25 menggunakan bahan yang sangat ringan yang hanya menghasilkan emisi karbondioksida setengah dari standar rata-rata emisi yang diberlakukan di Inggris. Mobil mini identik dengan keringkihan bodinya, namun kesan itu dibantah Murray. Ia menjamin mobil ini akan lulus uji benturan Euro New Car Assesment Program (NCAP) dengan rating 4 bintang.

AutoCar juga melaporkan bahwa Type 25 akan lebih kecil dibanding model Smart. Namun konsumen harus bersabar, mobil ini baru akan dipasarkan 3 tahun ke depan. Mobil yang rencananya dipasarkan seharga USD7.849 atau sekira Rp72,2 juta ini, setiap tahunnya akan diproduksi sebanyak 100.000 unit.

Tak ada keterangan terperinci mengenai spesifikasi Type 25. Namun Murray mengatakan desainnya akan menyerupai jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kemungkinan pilihan enam varian berbeda.

source : okezone.com

Menggunakan mobil sewaan
Cara menghentikan mobil rem blong
Merawat mobil di musim panas

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More