Friday, October 24, 2008

Mini Cabrio 2009 Siap Meluncur ke Detroit

MUNICH - Mengingat Detroit Auto Show merupakan salah satu pameran automotif terbesar di dunia, Mini Cooper tengah menyempurnakan penampilan embrio baru Mark II Cooper. Agar lebih segar, cabriolet tersebut kini dirancang dengan sunroof dan sistem buka tutp automatis.

Urusan mesin, para perancangnya di Jerman mengawinkan mesin Cooper dengan model Clubman. Hasilnya lahirlah tiga pilihan mesin 1.6L bensin empat silnder 120hp dan torsi 160Nm.

Satu lagi 1.6L common-rail diesel dengan tenaga 110hp plus torsi 240Nm. Terakhir, masih berkapasitas sama namun dilengkapi turbocharged jenis mesin bensin berkemampuan 175hp dan memiliki torsi sebesar 240Nm.


Ketiga tipe tersebut ditopang transmisi enam percepatan manual dan automatis.

Sadar akan begitu banyaknya varian sport, Mini juga berencana menurunkan tipe Cabrio S yang diperkaya paket JCW sport. Khususnya dapur pacu 1.6L twin-scroll turbo sperti yang diaplikasikan pada tipe Mini Hatchback.

Diberitakan pula bahwa Mini Cooper Cabrio ini menjadi salah satu varian atap terbuka paling aman di pasaran. Misalnya saja dengan pemakaian pengaman roll bar di belakang kursi yang berbeda dengan model serupa di Jerman.

(ahm)

Cara menghentikan mobil rem blong
Merawat mobil di musim panas
Membeli mobil bekas
Tips hemat bbm mudik

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More